Pengumuman SM UNJ 2012/ 2013


Diberitahukan kepada peserta seleksi mandiri UNJ 2012 yang memilih program studi berikut di :

Fakultas Ilmu Pendidikan: 1) Program Studi PAUD, 2) Program Studi PGSD, dan 3) Program Studi Bimbingan dan Konseling.
Fakultas Bahasa dan Seni: 1) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia , 2) Program Studi Sastra Indonesia, 3) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, 4) Program Studi Sastra Inggris, 5) Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis, 6) Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman, 7) Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, dan 8) Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang.
Fakultas Ilmu Sosial : 1) Program Studi Hubungan Masyarakat dan 2) Program Studi Usaha Jasa Pariwisata.
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam: 1) Program Studi Pendidikan Matematika, 2) Program Studi Pendidikan Fisika, 3) Program Studi Pendidikan Kimia, dan 4) Program Studi Pendidikan Biologi.

Dengan ini memanggil peserta yang namanya dapat dilihat di sini atau dapat di lihat di web seleksi mandiri http://penmaba.unj.ac.id/sm/. Peserta yang dipanggil tersebut harus mengikuti tes wawancara dan membayar biaya tes pada 24 – 27 Juli 2012. Pembayaran biaya tes wawancara melalui layanan host to host pada teller cabang bank BNI se-Indonesia, ATM BNI, atau internet banking BNI sebesar Rp 150.000,- dengan menggunakan nomor peserta ujian.

Setelah membayar, peserta tes wawancara harus mengikuti tes wawancara yang dilaksanakan pada 28 dan 29 Juli 2012 di fakultas masing-masing dengan terlebih dahulu registrasi dan menyerahkan bukti pembayaran ke panitia. Jika peserta tidak mengikuti tes wawancara, maka dinyatakaan gagal seleksi untuk program studi yang mensyaratkan tes wawancara tersebut. Tidak ada tes wawancara susulan.

Pengumuman kelulusan pada 3 Agustus di web seleksi mandiri UNJ http://penmaba.unj.ac.id/sm. Kontak person dengan telepon 021-4893668, fax 021–4759081, atau akun www.facebook.com/seleksi.masuk.mandiri.unj.

Adapun pengumuman lengkapnya dapat di unduh pada bagian DOWNLOAD

Perlu juga kami beritahukan bahwa peserta yang memilih :

Semua program studi di Fakultas Teknik
Semua program studi di Fakultas Ekonomi
Sebagian program studi di Fakultas Ilmu Pendidiakan, yaitu: Program Studi Psikologi, Manajemen Pendidikan, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Luar Sekolah, atau Program Studi Pendidikan Luar Biasa
Sebagian program studi di Fakultas Ilmu Sosial, yaitu : Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Geografi, Ilmu Agama Islam, Pendidikan Sosiologi, atau Program Studi Sosiologi.

Tidak ada tes wawancara maupun tes keterampilan.

Penerimaan mahasiswa baru harus memenuhi prinsip adil, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tidak membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi calon mahasiswa dengan tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan perguruan tinggi.

Pada tahun akademik 2012/2013 Universitas Negeri Jakarta menerima mahasiswa baru melalui jalur seleksi mandiri disebut dengan nama SM-UNJ. SM-UNJ tahun 2012 terbuka untuk semua program studi yang ada di UNJ baik program reguler maupun program mandiri (lihat Daftar Program Studi). Peserta program mandiri dapat berasal dari lulusan SLTA (berijazah SLTA/yang sederajat) untuk memasuki program D-III dan S1, maupun lulusan D-I/D-II/D-III dari perguruan tinggi negeri/terakreditasi untuk memasuki program S1 (alih program). Alih program dapat juga diperuntukkan bagi peminat yang akan mengambil S1 kedua. Di samping itu, penerimaan mahasiswa baru dapat melalui program kerjasama dengan instansi pemerintah maupun non pemerintah melalui persetujuan yang disahkan oleh Rektor.

Pendaftaran On-Line dapat dilakukan melalui laman http://penmaba.unj.ac.id/sm, dengan tata cara sebagai berikut:

Calon peserta melakukan pendaftaran ke laman http://penmaba.unj.ac.id/sm untuk mendapatkan form pembayaran ke BNI;
Calon peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000,- untuk pilihan IPA/IPS dan Rp. 300.000,- untuk pilihan IPC, melalui Teller, Internet Banking BNI, atau ATM BNI 46 di Seluruh Cabang Se-Indonesia, dengan menggunakan Nomor Pendaftaran yang tertera pada Bukti Pendaftaran (tanpa menggunakan nomor rekening pendaftaran);
Setelah melakukan pembayaran, calon peserta kembali melakukan login pendaftaran di http://penmaba.unj.ac.id/sm dengan menggunakan nomor pendaftaran dan PIN sesuai form pendaftaran yang sudah dicetak;
Calon peserta mengisi seluruh borang pendaftaran yang diminta oleh sistem online dengan memasukan nomor pendaftaran, PIN ,dan tanggal lahir;
Setelah seluruh borang pendaftaran diisikan dengan benar, calon peserta dapat mencetak kartu peserta ujian SM-UNJ 2012
Bagi calon peserta yang akan memilih program studi Olahraga atau Seni, diwajibkan mengikuti tes keterampilan dan membayar sebesar Rp. 150.000,-
Bagi calon peserta yang akan memilih program studi Non Olahraga atau Seni yang mensyaratkan tes keterampilan/wawancara dan mendapatkan panggilan untuk mengikuti tes tersebut, maka diwajibkan membayar biaya tes sebesar Rp. 150.000,-
Pembayaran tes keterampilan/wawancara dengan menggunakan NOMOR PESERTA yang tertera pada Kartu Ujian di seluruh Cabang Bank BNI 46 se-Indonesia, baik melalui Teller, ATM, dan Internet Banking.

TIPS PENDAFTARAN ONLINE SM-UNJ 2012

Calon peserta membuka dan membaca informasi Seleksi Masuk Mandiri UNJ pada laman http://penmaba.unj.ac.id/sm secara keseluruhan dan memahaminya dengan benar.
Memilih program studi pilihan sesuai prioritas di daftar prodi:
2 prodi pilihan unruk kelompok IPA/IPS.
3 prodi pilihan untuk kelompok IPC
Menentukan kelompok ujian yang tidak mesti sesuai dengan program studi di SMA, lulusan program studi IPS boleh memilih program studi kelompok ujian IPA dan sebaliiknya.
Calon peserta mengisi pendaftaran awal secara online di laman http://penmaba.unj.ac.id/sm dan sangat dianjurkan mengunakan browse Mozilla Firefox versi terakhir
Mencetak bukti pendaftan dan komputernya harus sudah diinstal software adobe.
Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000,- untuk pilihan IPA/IPS dan Rp 300.000,- untuk pilihan IPC, melalui Teller di semua Cabang bank BNI Se-Indonesia, Internet Banking BNI, atau ATM BNI 46 dengn membawa bukti pendaftaran atau mengggunakan nomor pendaftaran.
Mengisi borang pendaftaran di laman http://penmaba.unj.ac.id/sm dengan login menggunakan nomor pendaftaran, PIN, dan tanggal lahir sesuai data pada bukti pendaftaran.
Sebelum menyetujui pengisian borang, calon peserta masih bisa mengganti data isian, setelah seluruh borang pendaftaran diisikan dengan benar, kliklah tanda setuju dan calon peserta dapat mencetak kartu peserta ujian SM-UNJ 2012.
Mencetak Kartu Ujian
Bagi calon peserta yang akan memilih program studi olahraga atau seni, diwajibkan mengikuti tes keterampilan/wawancara dikenakan biaya tes sebesar Rp. 150.000,- dan bisa langsung membayar dengan menunjukan no peserta pada kartu ujian tersebut ke bank BNI semua cabang se-Indonesia.
Bagi calon peserta yang akan memilih program studi nonolahraga atau seni yang mewajibkan tes keterampilan/wawancara akan mendapatkan panggilan untuk mengikuti tes tersebut melalui laman http://penmaba.unj.ac.id/sm pada 23 Juli 2012, dan membayar biaya tes sebesar Rp. 150.000,- per program studi. Jika kedua program berada satu fakultas, maka hanya di haruskan membayar Rp 150.000,-
Sehari sebelum ujian tertulis semua peserta sangat dianjurkan mengunjungi tempat ujian.

sumber: http://penmaba.unj.ac.id/sm/

About these ads

About blog mahasiswa lampung UNJ

merupakan perkumpulan mahasiswa Lampung Universitas Negeri Jakarta

Posted on Juli 24, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. web penmaba payah nih min , gk bisa dibuka sama sekali , mengecewakan

  2. ko web seleksi mandiri UNJ ngga bisa dilihat/problem??

  3. penmaba itu statusnya mahasiswa reguker atau non reguler?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 65 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: