Info UNJ 2014

Daya Tampung Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2014

 

Berikut ini adalah Daftar Program Studi di Universitas Negeri Jakarta dan Daya Tampung Jalur SBMPTN 2014

KELOMPOK SAINTEK

KODE NAMA DAYA TAMPUNG 2014 PEMINAT 2013 UJI KET. SYARAT SMTA
301016 PENDIDIKAN MATEMATIKA 24 1.366 1
301024 PENDIDIKAN FISIKA 24 850 1
301032 PENDIDIKAN KIMIA 24 1.200 1
301046 PENDIDIKAN BIOLOGI 24 1.355 1
301054 MATEMATIKA 12 0 1
301062 FISIKA 12 0 1
301076 KIMIA 12 0 1
301084 BIOLOGI 12 0 1
301092 PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO 30 658 1,4
301105 PENDIDIKAN TEKNIK MESIN 27 794 1,4
301113 PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN 21 516 1,4
301121 ILMU KEOLAHRAGAAN 26 214 1 1
301133 PENDIDIKAN TEKNIK INFORMATIKA & KOMPUTER 24 2.061 1,4
301143 PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRONIKA 21 520 1,4
301151 SISTEM KOMPUTER 11 0 1

Keterangan Uji Keterampilan:

1 = Pendidikan Jasmani dan Olahraga

Keterangan Syarat SMTA:

1 = SMA/ MA IPA

4 = SMK/ MAK yang relevan

baca selengkapnya

 

Informasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2014

KATA PENGANTAR

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Peraturan

Pemerintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan Atas Peraturan

Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan , dan

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2010 tentang Pola Penerimaan

Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah,

sistem penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada perguruan tinggi dilakukan melalui

seleksi secara nasional dan bentuk lain. baca selengkapnya

Pamflet Jalur Masuk UNJ 2014

Di bawah ini merupakan pamflet Jalur Masuk UNJ 2014 yang didapat dari HUMAS UNJ

halaman depan

baca selengkapnya

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2014 Diluncurkan

Jakarta, Kemdikbud — Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diluncurkan, Jumat (21/03/2014). Peluncuran yang dilakukan di kantor Kemdikbud ini, diawali dengan penandatanganan nota kerja sama antara Panitia SBMPTN dengan PT. Bank Mandiri, PT. Telkom, dan PT. Pos Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, yang meluncurkan SBMPTN menyampaikan apresiasinya kepada panitia SBMPTN dan semua mitra yang mendukung proses SBMPTN ini.

“Kelancaran SBMPTN ini adalah baca selengkapnya

Informasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2014

Informasi ini resmi sesuai Panduan SNMPTN yang diedarkan oleh Panitia Pelaksana SNMPTN Tahun 2014.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Per atur an Pe me-rintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggara an Pendidikan, dan Peraturan Menteri Pendi-dikan Nasional Nomor 34 Tahun 2010 tentang Pola Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi yang dise lenggarakan oleh Pemerintah, sistem penerimaan mahasiswa baru program

sarjana pada perguruan tinggi dilakukan melalui seleksi secara nasional dan bentuk lain. Sistem seleksi nasional dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi negeri yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia dalam bentuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk

Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Seleksi nasional 2014 dilaksanakan oleh baca selengkapnya

Mekanisme Pendaftaran SNMPTN 2014

Jakarta, Kemdikbud — Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dibuka 17 Februari hingga 31 Maret 2014. Sekolah bisa mendaftarkan siswanya ikut SNMPTN dengan terlebih dahulu mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).Ketua SNMPN, Ganjar Kurnia, menjelaskan, kepala sekolah mengisi data sekolah dan siswa melalui lamanhttp://pdss.snmptn.ac.id. Setelah mengisi, kepala sekolah menerima kata sandi baca selengkapnya

Daftar Program Studi dan Daya Tampung UNJ SNMPTN 2014

Informasi daftar program studi dan daya tampung SNMPTN untuk setiap program studi IPA/IPS Universitas Negeri Jakarta tahun 2014 dapat kamu lihat pada tabel berikut ini:

baca selengkapnya

Beasiswa-beasiswa di UNJ

Bagi kamu mahasiswa UNJ, ada beberapa beasiswa yang bisa kamu raih. Untuk syarat-syarat dan ketentuannya tergantung pada jenis dan sumber beasiswanya. Informasi terkait ini bisa didapatkan lebih banyak di fakultas masing-masing.

Beberapa beasiswa yang tersedia di UNJ dan sumber dananya antara lain sebagai berikut:

baca selengkapnya

Akreditasi Program Studi di Universitas Negeri Jakarta

Berikut ini Daftar Akreditas Program Studi di Unversitas Negeri Jakarta berdasarkanhttp://ban-pt.kemdiknas.go.id/

baca selengkapnya

  1. gimana caranya agar kita tahu daya tampung untuk mahasiswa baru lewat jalur penmaba unj?

  2. bgmn cara mendaftar maba melalui online

  3. kok susah di aksesnya yah??????
    persyaratannya tau darimana nie….klo susah di akses gini……

  4. duh….kenapa yah….saya sudah bayar tapi pas dapat pin n no.jurnal katanya salah…..padahal saya udh ketik sesuai dapat dari bank….

  5. untuk jurusan ips apakah ikutan tes wawancara jg?
    untuk info lebih lengkapnya tes wawancara untuk program apa saja?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Tes wawancara untuk program studi MIPA dan FBS (kecuali prodi seni).

      Khusus yang IPS hanya FBS (kecuali prodi Seni):
      1. S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
      2. S1 Pendidikan Bahasa Inggris
      3. S1 Sastra Inggris
      4. S1 Pendidikan Bahasa Prancis
      5. S1 Pendidikan Bahasa Jerman
      6. S1 Pendidikan Bahasa Arab
      7. S1 Pendidikan Bahasa Jepang

  6. untuk jurusan ips apakah juga da tes wawancara?

  7. brapa biaya kuliah program s1 manegemen pendidikan melalui jalur mandiri??????

  8. ko web nya gabisa dibuka:(
    mau daftar takut gabisa online nih. mohon info nyaaa.

  9. saya mau daftar online tapi webnya kenapa susah di akses ya?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      ya, karena terlalu banyak yang mengakses jadi susah masuknya. Silahkan mengaksesnya pukul 22.00 – 05.00, insyaAllah bisa

  10. kok lonk nya eror sch?
    gimna nih, sebentar lagi kn tutup,..

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      ya, karena terlalu banyak yang mengakses jadi susah masuknya. Silahkan mengaksesnya pukul 22.00 – 05.00, insyaAllah bisa

  11. aslmkm, saya udah daftar penmaba, tp dpt di jl.kayu jati raya no.11a rawamangun,
    itu di stie bkn? terus dkt unj kan? kalo dr bgr naek apa ya ka? makasih.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      ya, itu STEI.
      Naik kereta turun di Stasiun Manggarai saja, terus naik Bus Trans Jakarta arah Pulo Gadung.

  12. giManA nE ?????
    sAya mO daFtar tPi pRobLemm LOadinG tErus …
    sAya jAdi biNgung …

  13. mustika widiati cholik

    assalamualaikum….
    saya dapet tempat tes di jl.kayu jati raya no.11 A Rawamangun . itu tempat apa ya ? bisa tolong kasih tau saya petunjuknya ?

  14. anak saya mau daftar Penmaba dibulan agustus 2010 masih buka ga ya?

  15. saya mau tanya,, ekstensi elektro unj ada ga mas?trus di masih bisa daftar ga?

  16. mau tanya ttg fakultas seni , kalo pilih fakultas ini tetep ikut test tertulis kya kemampuan dasar terus baru test kemampuan ?? tolong info nya ???

  17. di UNJ untuk jurusan kepeLatihan olahraga ,tinggi badan pa menjadi salah satu persyaratan untuk jd mahasiswa jurusan tersebut???

  18. saya mau tanya, jurusan favorit di fak.penddkn keolahragaan tu apa ya?kan ada bbrpa jurusan tuh..
    trus klo pendidikan kwrganegaraan itu bagus gak?passing grade nya brp untuk tahun 2011 nanti..makasih..

  19. saya mw tny…untuk fak. musik hrz mengikutites apa aja?
    trz, apakah ada biaya per sks nya? krn sy lyt di brosur tdk trcantum biaya per sks nya
    makasih

  20. buat penmaba 2011, udah bisa daftar dr sekarang belom sih? hehe

  21. utk kpendidkan klas karyawan jadwalnya mana ya..

  22. saya mau tanya, kalo test wawancara untuk pendidikan bahasa dan sastra inggris biasanya apa yang di tanyakan yah? itu seputar apa saja?
    terima kasih..

  23. Ass….
    saya lulusan DIII Kumia Terapan FMIPA UI, saya ingin banting setir meneruskan ke UNJ Jurusan Managemen Pendidikan bisa g ya?? kalau saya masuk di semester genap bisa gak? kalau tidak pendaftaran untuk extensi UNJ kapan ya? Biaya awal dan perkuliahan berapa??? apakah perlu ada uji masuk? materi ujinya apa saja??

    Terima Kasih
    Wss…..

  24. biaya dapat berubah sesuai kondisi, tapi yang pasti tidak jauh dari tahun sebelumnya..mgkn sekitar 100 ribu naiknya..

    jika dari Kimia Terapan pindah ke Manajemen Pendidikan, mata kuliah yang diakui hanya mata kuliah umum saja, dan beberapa mata kuliah yang berkaitan

  25. assalamualaikum,saya mau tanya…kalau tes wawancara untuk program studi bahasa arab pertayaan-nya seputar apa saja???

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam.
      Pertanyaannya dengan pengantar bahasa arab, dan pertanyaan yg ditanya lebih mengarah ke sikap Anda, misalnya alasan Anda memilih UNJ, kurang lebih seperti itu

  26. aslm. sy lulusan S-1 kimia murni universitas negeri jakarta, dengan ijazah dan transkip nilai.kalau di UNY ada program studi tambahan dr murni ke pendidikan.berhub ada kendala domisili, sy ingin pindah ke jakarta dn kebetulan sy ingin pindah di UNJ yang sm2 negeri. apakah bisa ikut ppg/kuliah profesi mengajar (krn berhub sdh tdk ada aktaIV) di UNJ? apakah bs ikut masuk di semester genap ini?atau nunggu di semster ganjil? kalau bs, berapa lama waktu studinya. trmksh…

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      PPG khusus untuk guru yg ingin sertifikasi.

      Jika ingin titEl S.Pd dr UNJ harus kuliah S1 kependidikan,ikut yg Alih PrograM. Jadi tak harus mengulang semua Mata kuliah..Nanti dilihat dr transkrip,mata kuliah apa saja yg sama atau Diakui.
      Harus saat sMstr ganjil. Waktu studi trgantung jumlah SKS.

  27. kalo sks 20 tapi ngambilnya 21 bisa ga ?

    • soalnya pas isi yang diperbolehkan cuma 20 tapi karena jumlahnya yang ga bisa di genapin jadi 20 cuma bisa 19 atau 21, nah kalo ngambil 21 apa ada masalah kedepannya ?

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        Sebaiknya ambil SKS yang diizinkan saja, jangan kelebihan. Biasanya memang bisa lebih 1 SKS seperti contoh yang Anda berikan, misal, jatah hanya 20 SKS, tetapi kita bisa mengisi di SIAKAD sampai 21 SKS. Tetapi hal ini, sebaiknya jangan Anda lakukan karena banyak kasus yang terjadi, SIAKAD menghapus salah satu mata kuliah yang telah Anda pilih pada KRS.

  28. kalo mengulang matkul itu ga usah isi krs lagi kan ?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Harus di isi lagi dong. Isi mata kuliah apa saja yang mau Anda ambil di semester ini, termasuk mata kuliah yang mengulang.

  29. Assalamualaikum…
    untuk penmaba 2011, udh mulai d buka blm pendaftaranya ya?

  30. bisa tolong jelaskan mekanisme smester pendek .
    dan biaya per sksnya ?

  31. uang pangkal ujian mandiri unj pendidikan matematika atau pendidikan bahasa inggris kira2 brapa ya ? biaya per smesternya brapa ? terimakasih

  32. untuk uang pangkal ujian mandiri unj pendidikan matematika atau pendidikan bahasa inggris kira2 brapa ya ? biaya per smesternya brapa ? terimakasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Untuk jurusan Pendidikan Matematika lewat jalur Mandiri uang pangkalnya 6,7 juta per semesternya 2,6 juta, ini yang masuk tahun 2010 kemarin. Untuk yang bahasa inggris kami masih mencari informasinya. :-)

  33. bang….saya mau tanya klo di unj ada ekstensi untuk t.mesin yang non-pendidikan tidak??
    truzz klo misalnya ada biaya kuliahnya berapa yah??

  34. saya memiliki keahkian di bidang seni ukir kayu’ bantu kah saya untuk bisa berkembang. saya bukan orang yg berpendidikan, namun saya yaakin seni yg saya miliki bisa goo internasional.

  35. saya seorang pengrajin seni bantu lah saya untuk maju,,

  36. mohon bantuannya…
    sya lulusan SMA thun 2007 ap masih bisa ikut tes untuk masuk UNJ di kelas reguler thun 2011?klo g bisa sy mau masuk karyawan az,,
    apakah ada kelas karyawan untuk pendidikan matematika? dan apa persyaratan juga biayanya…soalny saya cari infonya susah sekali….mohon dibantu ya?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kelas Reguler masuknya lewat UMB atau SNMPTN, syarat UMB dan SNMPTN tahun ini Lulus Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2009, 2010, dan 2011. Bagi lulusan tahun 2009 dan 2010, memiliki ijazah. Yang 2007 sudah tidak bisa.

      Mbak bisa mengikuti ujian PENMBA MANDIRI UNJ yang akan dilaksanakan Bulan Juli 2011 ini. Akan terhitung sebagai mahasiswa Non Reguler.

      Untuk mahasiswa jurusan pendidikan Matematika yang masuk melalui PENMABA MANDIRI UNJ mulai tahun 2009 kemarin, tidak lagi disebut sebagai Kelas Non Reguler, tetapi kelas SBI (sekolah bertaraf internsional).
      Tidak ada kelas karyawan, karena mereka kuliahnya dari pagi sampai sore juga sama seperti mahasiswa Reguler.
      Biaya masuk (sudah termasuk SPP semester 1) Rp 6.700.000
      Semester berikutnya Rp 2.600.000.

      Info terbaru terkait biaya penmaba tahun ini, silahkan buka http://sikamala.wordpress.com/2011/03/10/biaya-program-non-reguler-penmaba-tahun-akademik-20112012/

  37. untuk kelas karyawan di UNJ, bisa liat informasinya dimana ya,trimakasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Lihat di jalur Non Reguler (PENMABA), cuma tidak semua kelas non reg proses belajar mengajarnya diselenggarakan malam hari.

  38. Saya lulusan dr S1, Sastra Belanda. Kalo saya mau ikut program S1 Non reguler Pendidikan Bahasa Inggris apakah saya bisa ambil program alih jalur ke Pendidikan? Apakah saya mesti mulai S1 dari awal, atau mata kuliah yg dulu pernah saya ambil bisa tidak saya ambil di UNJ? Thx.

  39. Mas mau nany nieh…klo jalur PENMABA MANDIRI itu maks memilih prodinya brp?apa cuma 1 z?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Setiap peserta ujian kelompok IPA/ IPS/ Alih Program dapat memilih maksimal dua program studi sesuai dengan kelompok ujian yang diikuti.
      Sedangkan untuk peserta ujian kelompok IPC dapat memilih maksimal tiga program studi dengan catatan minimal satu program studi IPA dan satu program studi IPS.

  40. mw tnya’ nie…

    Klo mw msuk di fak. tekhnik Tata rias di UNJ, Klo dr IPS bsa gx ya??

  41. boleh tau ga rincian biaya kuliah di unj?… mohon balasannya..
    terima kasih…

  42. asalamualaikum..
    sya mau tya kalo akkhir pndaftaran unj kpn?

  43. jalur beasiswa tahun ni di UNJ ad gak??trus gmn?

  44. mau tanya untuk ekstensi yg kuliahnya mlm hari atau sabtu minggu jurusan apa saja ya? thx :)

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Yang malam hari adalah jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro. Dan tidak ada kelas khusus hari sabtu dan minggu.

  45. seno aji wibowo

    assalamulaikum saya ikut bidik misi snmptn undangan dan lulus seleksi tata niaga ,lalu apa saja persayaratan daftar ulang nya? terima kasih

  46. mbaa.. mau tnya dong soal penmaba jurusan trnsport….
    biasa biayanya berapa per semester??
    dan kelas malam ada gak?
    yang jam berapa aja ya… tolong d bantu yahh:)

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Untuk biaya jalur non reguler (Penmaba dan UMB PT) belum ada keputusan resmi dari Rektorat. Tidak ada kelas malam.

  47. kiki choirizkiah

    mba mau tanya dong untuk pendidikan geografi di unj banyak peminatnya gak mba tahun ini?dan biayanya untuk pendidikan geografi berapa ya mba?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kami belum tahu jumlah peminat jurusan Pendidikan Geografi. Untuk biaya tahun ini di semester 1 Rp 5.150.000 dan semester 2 dan seterusnya Rp 1.200.000

  48. Ayo, pilih jurusan TEKNIK MESIN UNJ gan..

    Dijamin ga rugi & ga nyesel dach..!!!

  49. oia..klo ikut UMB na ujian na dmna..harus di unj kah..???

  50. asslkum, saya mau tanya mslah biaya penmaba..
    adakah perbedaan biaya antara jalur penmaba dan jalur snmptn?
    mhn infonya..

  51. untuk FMIPA tes wawancara’a pke b.inggris ya,, ?
    klo g jago b.inggrs’a gi mn dong,, ini kan ksempatan terakhir, klo gagal lgi gi mna dong ?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Bahasa Inggris dasar kok, ini untuk pemilihan masuk kelas internasional atau tidak, tidak terlalu berpengaruh kok. Jadi tetap dipersiapkan saja dan tetap semangat, ok

  52. kak,apa bedanya UMB PTN & PTS dan Penmaba-mandiri UNJ ?
    saya ingin masuk UNJ tp saya masih bingung jalur masuk UNJ setelah SNMPTN.
    saya lulusan tahun 2011, dan mengikuti tes SNMPTN. tapi saya tidak lolos.
    tolong jelasin perbedaan keduanya itu ya kak!
    dan msih adakh jalur lain bwt msuk UNJ ?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Jadi tahun ini Jalur Masuk UNJ yang non reguler ada 2:
      1. Lewat jalur Ujian Masuk Bersama PTN & PTS (http://www.spmb.or.id/)
      2. Lewat jalur PENMABA MANDIRI UNJ (http://penmaba.unj.ac.id/)
      Penjelasan lebih detail, silahkan masuk ke web resminya ya…

      Saya sarankan ikut PENMABA MANDIRI UNJ saja, karena menurut informasi yang kami terima, kuota yang diterima lebih banyak dibanding UMB PTN & PTS.

  53. matematika murni UNJ prospek nya bagus gak?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Jika ditanya prospek, setiap jurusan prospeknya bagus, tergantung mahasiswanya sendiri. Sudah berapa banyak jaringannya, sekreatif apa mereka di dunia nyata, dan setegar apa mereka menjalani kehidupan.

  54. alexander angga

    mau tanya dong, perbedaan pendidikan dengan non pendidikan apa? thanks

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Jika pendidikan nanti akan mendapat Mata Kuliah Dasar Kependidikan (MKDK) dan titelnya nanti adalah SPd. Sedangkan yang non kependidikan tidak mendapat MKDK, dan titel sesuai jurusan, misal S.E, SSc, dll.

    • alexander angga julio

      kalo titel Spd itu apakah kerjanya jadi guru saja? saya mau ambil S1 pendidikan teknik mesin misalnya, nanti kerjanya jadi apa ya?

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        Tidak juga, bahkan lulusan Pendidikan Teknik sedikit yang menjadi guru, sebagian besar bekerja sesuai bidangnya masing-masing. Jadi jangan takut kalah bersaing dengan Teknik murni. Yang menentukan kerjanya mau jadi apa adalah diri anda sendiri

  55. kak, ketika mengisi form online penmaba ditanya pasword dan username ,, nah saya harus mengetik apa?

  56. Mbak law uang kuliah jurusan pendidikan b.inggris di unj brpa?
    Dan apa bedanya umb unj am ekstensi unj?
    Thx:DD

  57. apa persyaratan UMB dengan PENMABA sama ya??
    kalo mau daftar on-line harus bayar biaya pendaftaran di BNI dulu??
    Mohon Bantuannya, kaa….

  58. mau tanya lagi, ka..kalo jurusan teknik mesin yang non kependidikan itu S1 atau DIII ya?

  59. mipa di unj ada yang non pendidikan ga?

  60. mbak mau tanya jalur UMB itu reguler atau non reguler?trz biaya pangkal dan BIaya per semester jalur UMB berapa untuk Pendidikan bahasa inggris dan pendidikan sosiologi??

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      UMB adalah Jalur Non Reguler. Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi terkait biaya Non Reguler, nanti jika sudah akan akan segera kami poting di blog ini.

  61. Daftar ulang UNJ membawa apa saja ya?
    KTM, formulir TOEP, bukti kesehatan, bukti pembayaran pendidikan, itu maksudnya apa ya?
    Daftar ulang besok, boleh diwakilkan orang tua atau memang harus calon mahasiswa yang kesana?

  62. kak ,saya mau tanya soal yang saya beri dari saudara rama apa yang ada d situ 50 % akan muncul dlm soal ujian mndri unj?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Yang dijual oleh Saudara Rama itu belum tentu keluar karena itu kumpulan soal dan untuk latihan persiapan saja.

  63. kak..saya mau tanya..jalur penmaba biasa di beri tahu gak daya tampungnya?

  64. Assalamualaikum kak,mo tanya nich…..
    Kalo PENMABA ambil pend.bhs jepang nanti wawancara nya gmn???apakah full menggunakan bhs jepang ato tidak???
    soalnya saya tdk bgt menguasai……
    makasih sblumnya….

  65. Citra Indah Puspita

    Bisa gak ganti mata ujian pilihan ???
    saya dari D3 teknik mesin mau ngambil alih program.. harusnya ujiannya TPA tapi terdaftarnya IPA ??? bisa tidak di ganti.. butuh jawaban secepatnya .. terima kasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kalau Anda memasukkan kode jurusan yang Alih Program harusnya terdaftarnya TPA. Coba hubungi Panitia PENMABA nya.

  66. saya sudah mengikuti tes penmaba . lalu bagaiman cara saya lihat pngumumannya ?

    saya sudah buka http://www.unj.ac.id tp susah d akses

  67. gmn caranya liat hasil tes ujian penmaba mandiri nih
    ko dari tadi gak bisa bisa sih
    sya mau tau , keterima apa gk nya /?

  68. kartu pesertapenmaba saya ketinggalan di unj, gimana ya kak?

  69. assalamu’alaikum..
    kalau jurusan teknik sipil belajarnya apa saja ya? thx.

  70. ko pengumuman kelulusan unj ngga bisa di buka si dari kemarin ?

  71. ko pengumuman kelulusan unj ngga bisa di buka si dari kemarin ? mohon di balas

  72. kalo registrasinya smpe kapan ya?
    trus itu pembayarannya langsung semua atau gmn?
    jam kuliahnya juga gmn?
    makasih..

  73. nih gmn skrg hrs melapor tp blm dpt pengumumn hasil seleksi UMB Mnadiri.y? bs bntu gak ??bwt no peserta 4112000245 atas nama rostiana

  74. misii,

    saya ingin masuk UNJ dari jurusan ips, kira2 ada jurusan apa saja yaa untuk ips di UNJ ?

    dan apa ada jurusan M.I (manajemen informatika ) ?

  75. askum,,,sy mao tny…? saya desyy,,,guru honor di SDN,saya lulusan -D2,PGSD UPI 1.apakah di UNJ ada lnjutan dr D2 ke S1-PGSD? 2.jika ada apakah saya bs mndaftar di thn 2012/2013 ? sedangkan usia sy udah 26th,kalo ad ,,,uang pndftarany ma uang regristasi’y berapa???tolong balas ya kak,,,,di Chie.dshe@gmail.com………….mksh

  76. assalamualaikum, mau tanya nich-> saya lulusan SMK th 2004 dan sangat ingin belajar di universitas, apakah di UNJ ada kelas karyawan? klw ada, jadwal kuliahnya di malam hari ga? -> biaya kelas karyawan berapa ya? -> syarat pendaftaran apa saja ya? terus materi penyaringan/test nya apa saja ya untuk jurusan teknik sipil? mungkin biar saya bisa belajar, karena sudah lama sekali saya lulus sekolah (th 2004), besar harapan saya untuk bisa menuntut ilmu di universitas, terimakasih (di tunggu balasan infonya)

  77. hallowww bang…sy lulus SMA taon 2008….tertarik sama geofisika. bisa ga sy msuk fisika/ UNJ and apakah bgus sarana penunjang kliahnya?
    thankz bwt infonya

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Halo juga :-)
      Bisa, tetapi coba dicek lagi apakah masih bisa ikut SNMPTN atau tidak jika lulusan 2008. Kalau tidak bisa ikut jalur Non reguler saja, namanya PENMABA MANDIRI UNJ.
      Untuk jurusan Fisika, ada yang pendidikan dan ada yang murni. Sarana dan prasarana sudah baik kok.

  78. assalamualaikum. maaf mohon infonya. kalau masuk UNJ melalui jalur PMDK apa nanti disana di tes lagi atau tidak. ada situs resmi UNJ nya engga ya ?

  79. maaf mw tanya bulan apa yah jalur mandirinya dilaksanain u/ tahun 2012???
    kira2 biaya muka’a+persemesternya brp yah u/ jurusan PGPAUD???
    agar bisa di persiapkan dari awal…
    # mohon infonya yah ^.^

  80. halo,
    mau tanya, saya lu2san D3 Bhs inggris, trus pingin nglanjutin k S1,
    klu bwt kelas karyawan da g’ ya ?
    trimakasih,

  81. klo buat SNMPTN’a kpn yah???
    t4 test’a d mna???
    klo u/ jalur mandiri t4’a tetap d unj’a apa d mna???

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Silahkan lihat http://snmptn.or.id/, segala sesuatu yang berhubungan dengan SNMPTN akan diinfokan di website tersebut. Termasuk masalah tempat.
      Untuk PENMABA MANDIRI UNJ sebagian besar peserta tesnya di UNJ, namun tahun kemarin karena pesertanya sangat banyak ada yang tes di tempat lain juga.

  82. kalo testing mo ngambil jurusan tata boga gmana?
    pa aj yg prlu dpersipkn?
    mngkin g aku bs msuk, smntara aku ngmbil jurusan TKJ d SMK?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Yang perlu dipersiapkan adalah belajar mata pelajaran IPS jika Anda mau masuk lewat jalur non reguler (PENMABA MANDIRI UNJ dan UMB PT) Tapi jika ingin masuk lewat jalur reguler, persiapkan diri anda secara matang, belajar dan berdoa. Jalur reguler bisa ditempuh dengan mengikuti SNMPTN UNDANGAN dan SNMPTN TULIS.
      Mungkin saja, tidak ada masalah kok.

  83. SUSI PURWANINGSIH

    KAPAN MULAI BUKA PENMABA UNJ,,,UNTUK BIAYA SASTRA ARAB 2012 BRP YCH????? DAN BRP SKS YG HARUS DIBELI???????????

  84. assalamu’alaikum..
    saya lulusan SMA IPA 2009, saya ingin melanjutkan ke fakultas bahasa jerman UNJ tahun ini, tapi saya tinggal di Hamburg sampai bulan juli.
    saya sudah tanya melalui email ke panitia PENMABA UNJ tapi tidak ada balasan.
    seharusnya saya masuk UNJ melalui jalur apa ya?
    kapan pendaftaran dan ujian masuk UNJ 2012/2013?
    Terima kasih ^o^

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam.
      Pertama-tama kami luruskan bahwa bukan Fakultas Bahasa jerman tetapi Fakultas Bahasa dan Seni Jurusan/ Prodi Pendidikan Bahasa Jerman.
      Karena anda lulusan tahun 2009 kami sarankan untuk ikut tes masuk PENMABA MANDIRI UNJ 2012 (non reguler) .
      Belum ada pengumuman resmi terkait pendaftaran PENMABA MANDIRI UNJ 2012. Namun seperti tahun lalu biasanya Bulan Mei sudah bisa mendaftar.

  85. ass….
    saya pngin msuk UNJ fkultas olahraga,,,,gmna y cara’a?????

  86. mbak ada ujian tertulis unj pendidikan kpan ?2012

  87. assalamualaikum.
    kak ak dri lmongan, lah web unj kan blum d.prbarui, jdi.e ak ksltan cri info unj.
    mksih.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam. Selamat datang dan salam kenal. Sekarang sudah diperbaiki kok. Jika masih kesulitan silahkan kunjungi blog ini. Info resmi terkait jalur masuk UNJ akan terus diupdate di blog ini, ok :)

  88. mohon perincian biaya mengenai:
    1.biaya masuk awal,lengkap ma detailnya buat jurusan pendidikan matematika

    terima kasih

  89. Assalamualaikum.
    mau tanya, klo tahun ini ada jalur mandiri ga yah? kan tadi aku baca yah, yang untuk mandiri tuh s1 hanya untuk jurusan tertentu, klo pendidikan anak usia dini itu masih bisa untuk ikut jalur mandiri ga? makasih :)

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaykumsalam. Baca dimana, dik? Kami bahkan belum tahu informasi terkait itu. Karena sampai saat ini memang belum ada pengumuman dari universitas perihal jalur masuk PENMABA MANDIRI.

  90. Saya mau tanya tentang semester pendek,, apakah semua MK buka semester pendek?? trus max boleh ambil berapa MK?? terimakasih :)

  91. mau tnya…
    kapan penmaba nya kak?
    umur 23 thun,lulus 2008,msh bisa kuliah??
    tolong info nya kak…
    thanks >_<

  92. kak mau tanya kalo lulusan 2007 bisa masuk gak ya>>> jurusannnya smk mau masuk jurusan pendidikan matematika….ikut ipc bisa gak ya?
    tolong di balas karena saya sagat inginn tahu dan mau mendaftar tahun ini…?
    mohon info selengkapnya….

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Bisa. Akan tetapi dengan mengikuti jalur non reguler (PENMABA MANDIRI UNJ). Ikut IPC pun bisa. Untuk mekanisme pendafataran PENMABA MANDIRI UNJ tahun ini belum ada informasi resmi dari pihak universitas. Jika sudah ada akan segera kami posting di blog ini, ok :)

  93. kk mw tanya brosur UNJ udah di sebar luaskan blm???
    kemarin minggu saya k UNJ tapii ga ada,,,
    jum’at kira2 buka ga ka N saya bisa dapetin brosur d bagian apa???

    # makasiii,,makasii :)

  94. assalamualaikum…
    ka informasi biaya buat tahun 2012\2013 udh ada blm,, saya mau ambil pend matemaika yg reguler…
    sukron

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam. Untuk biaya tahun ini belum ada informasi resmi dari pihak universitas. Jika sudah ada akan segera kami posting di blog ini, ok :)

  95. assalamualaikum wr. wb.
    saya lulusan IPS thun ini…saya pngen tanya tntang jalur masuk UNJ jakarta gimna ya cara simpelnya???
    perlu persyaratan apa aja yg harus saya penuhi,,

  96. assalamualaikum
    saya wasilatun hasanah dari sekolah MAN 1 BEKASI , ka mau tanya informasi tentang snmptn undangan, di sekolah saya fakultas yang terdaftar untuk snmptn hanya prody matematika, kimia,biologi sama teknik elektro,sedangkan fakultas sosial tidak ada terus bagaimana ka ,apakah bisa memilih fakultas lainnya
    mohon bantuannya ya ka
    sukron…

  97. admin kalo dari unj yg masuk jalur undangan jurusan tapi milih prodi ips atau bahasa bisa ga ? kalo saya dari ipa info ya min

  98. ass…
    info penmaba blum ada??

  99. jurusan IPA, untuk masuk fak. Pend.bhsa jepang, ada wawancaranya ngga??

  100. k’ saya mau tanya gimana sih k’ cara’a untuk masuk UNJ lewat snmptn jalur undangan,,,,,,,,,,,,???????
    tolong di perjelas langkah”‘a dong k’,,
    cz saya bener” kurang dapet info’a k’,,
    n saya bener” mau masuk UNJ k’,,
    terimakasih k’,,

  101. biaya untuk ilmu agama islam berapa ya kira2 ?

  102. assalamuallaikum,
    Saya mau nanya,untuk pendaftaran calon mahasiswa baru tahun 2012,dimulai dan berakhir kapan? Biaya untuk jurusan teknik informatika,matematika,dan fisika,rincinya brapa ya? Syarat masuk,pendaftaran,apa saja?
    Mhn jawabannya,,,,dan dikirim ke email saya saja.
    trima kasih.skian.
    wassalamuallaikum,,,

  103. Muhammad M. Septian

    assalamualaikum
    Ka, nilai rapor ngaruh gak ya untuk masuk fakultas di UNJ?. Kebetulan saya dapet undangan ka.
    Terus, kalo satra inggris ada gak minimal nilai rapornya? soalnya nilai saya ada yang 76

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam. Menurut kami, dicoba saja karena tidak ada salahnya. Kan peminatnya mempengaruhi juga. Lagi pula nilai 76 tidak terlalu buruk, ok.

  104. assalamu”alaikum

    kalau daftar lewat jalur PENMABA MANDIRI UNJ daftarnya langsung ke unj nya bisa ga, ga usah lewat online ? terus bayarnya langsung di unj nya itu bisa ga yaa jadi ga bayang di bank BNI ?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam.
      Sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait PENMABA MANDIRI UNJ. Kalau tahun kemarin bisa.

  105. mohon bantuanya?
    saya lulusan SMA thn 2009, apakah saya masih bisa daftar kelas reguler di tahun 2012 ini…?

  106. Klo lanjutan d3 bsi jrusan aba bsa ga lanjtin di unj jurusn pend b.inggrs.

  107. SAYA INGIN BEASISWA JURUSAN AGAMA ISLAM DI UNJ.KLO BISA NGAMBIL FORMULIRNYA DIMANA & KAPAN?
    TRUS KLO DARI BAYORAN KE UNJ NAEK MOTOR ARAH KEMANA YA?
    TERIMA KASIH.SAYA MSIH KELAS 3SMK.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Jika mau mendapat beasiswa ikut jalur bidik misi saja. UNJ itu di Rawamangun, Jakarta Timur. Lihat peta di google map saja ya, ok

  108. Assalamualaikum ka mau tanya biaya masuk UNJ thn 2012 brp yah ??

  109. saya mau nanya. misalnya saya lolos SNMPTN jalur undangan jurusan tata boga. bisa ga dari kelas reguler pindah ke kelas karyawan?ada ga kelas sorenya?

  110. assalamualaikum
    kak saya ema, dari SMAN 11 Tangerang, saya ingin masuk ke FMIPA Pend.kimia, ada syarat khusus gak untuk jurusan itu ????
    dan passing grade nya rendah yang mana kak antara Pend.kimia, Pend.biologi dan Pend.Matematika ??? trimakasih kak :)

  111. Alhamdulillah keterima Undangan Manajemen

  112. kalau fakultas ekonomi jurusan pendidikan ekonominya gimana cara daftarnya ?
    di info pendaftaranya cuman ada fakultas Fakultas Ilmu Pendidikan,Fakultas Bahasa dan Seni,Fakultas MIPA,Fakultas Ilmu Sosial,dan Fakultas Ilmu Keolahragaan . apa pendidikan ekonominya gak ada jalur mandirinya ?
    tolong di jawab ya
    terimakasih :)

  113. sekirax lbh peluang besar mana diterima? utk masuk unj lewat unsmptn Atau lwt jalur mandiri?…tlg dibls..

  114. cara daftar penmba gimna
    maksi

  115. klu ikut yang jalur undangan…untuk jurusan seni kira2 biaya kuliahnya persemester berapa yah kak?mkash.

  116. saya lulusan th 2012 ini, dan telah lulus undangan UNJ . untuk melihat persyaratan untuk daftar ulang tahun ini gimana caranya? apa sama dengan persyaratan th lalu? makasih, ditunggu infonya .

  117. assalam ..
    mau nanya .. dafar lewat online gimana ya??/ ko gada??

  118. Asalamuallaikum ka, Saya mau tanya kalau tes wawancara jurusan FISIKA apa saja ya materinya?? tolong banget di bales ya pleaseee :)

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam. Wawancara bersifat umum bukan hanya tentang Fisika. Wawancara terkait kepribadian, psikologi, dan sebagainya. Jika ada yang ditanyakan lagi terkait tes wawancara dan lainnya silahkan hubungi 082371047444

  119. Assalammu’alaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh.

    Kaka saya mau tanya, di jalur mandiri itu pilihan fakultasnya cuma boleh 1 atau lebih.

    Terimakasih kaka :)

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam warohmatullohi wabarokatuh.
      Boleh lebih kok, silahkan buka artikel di blog ini tentang SM UNJ 2012. Di situ lengkap.

  120. Assalammu’alaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh. kk admin , mau nnya saya kan udah dapet Bukti pendaftaran seleksi Mandiri , truzz abis itu saya harus apa lagi ya ? mohon bantuan’a , terima kasih :D

  121. menunggu hasil PENMABA huhu semoga berhasil “amin” stlah SNMPTN gagal

  122. server sibuk trus. gimana bisa liat pengumumannyaa???

  123. untuk fakultas ekonomi ada tes masuk nya ga ??

  124. Assalamu’alaikum.

    Anak saya saat ini kelas 12 SMAN 48 Jakarta jurusan IPA, mendapat pelajaran bahasa Jerman, Alhamdulillah prestasinya cukup baik rata rata semua pelajaran diatas 8.3 konstan sejak kelas 10. termasuk bahasa Jerman pernah ikut sebagai peserta OSN bahasa Jerman.

    Bisakah anak saya memilih jurusan Bahasa Jerman UNJ pada SNMPTN undangan 2013 ???, Seberapa besar peluang diterimanya??? Mengingat anak saya dari SMA IPA.

    Mohon maaf dan atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam. Wah prestasi yang luar biasa. Tentu saja bisa karena jurusan IPA bisa memilih ke jurusan IPS. Karena nilai di hampir semua mata pelajaran bagus, kami sarankan untuk mendaftarkan di jalur SNMPTN Undangan. Untuk jumlah berapa persen peluangnya, secara rinci kami tidak bisa menjawabnya, mohon maaf. Tadi kami yakin anak Anda mampu untuk diterima di jurusan tersebut. Terimakasih :)

  125. Min kapan sikamala unj buat try out di Lampung, nih ?? Tambah-tambahin lagi dong info UNJ nya, info tentang kampus, kos-kosan/asrama, fasilitas, suka duka kuliah di sana Min. Please ini Min :D
    diupdate terus ya Min blognya…thanks

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kalau tahun ini masih belum siap SDM nya. Doakan tahun 2014 kita bisa mengadakan try out di Lampung. Untuk info tentang UNJ, bulan januari ini program kami adalah UNJ Roadshow di beberapa sekolah di beberapa kabupaten di Lampung :)

  126. Min kos-kosan di deket UNJ mahal ya ? Gak ada asrama tah ? Enak gak sih kuliah di UNJ ? Pengen banget masuk sana, kalau tryout milih UNJ nyampe terus pg nya^^ thx b4

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kos-kosan rata-rata Rp 250.000 – Rp 500.000 per bulan. Di sekitar sini ada beberapa asrama eksternal (tidak ada hubungannya dengan UNJ) yang bisa ditinggali.

  127. Kaka kalo mau jd guru seni atau guru sastra masuk unj jurusan apa yah ? Terus biayany kalo mandiri mahal gak ? Makasih :)

  128. Selamat siang admin,…
    saya mau masuk unj jalur undangan 2013, tapi saya bingung, apakah dari jurusan Ipa bisa memilih Jurusan PGSD ? saya juga mau daftar di teknik elektro, tapi dengan1 mata pelajaran nilai merah pada semester 1 tapi jika dirata ratakan tiap semester alhamdulillah diatas 78,..
    itu bagaimana yak admin ? bisa beri pencerahan ?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Siang. Dari jurusan IPA bisa kok memilih jurusan PGSD. Namun kamu harus memperhatikan ketentuan ini ya:
      PROGRAM STUDI DAN JUMLAH PILIHAN

      Setiap siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya 2 (dua) PTN yang diminati. Apabila memilih satu PTN, maka PTN yang dipilih dapat berada di provinsi mana pun. Apabila memilih lebih dari satu PTN, maka salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan SMA asalnya, atau dari provinsi terdekat bila belum terdapat PTN pada provinsi asalnya.
      Siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya 2 (dua) program studi yang diminati pada masing-masing PTN.
      Urutan pilihan PTN dan program studi menyatakan prioritas pilihan.
      sumber: http://www.snmptn.ac.id

      Sebagai patokan nilai silahkan lihat di http://sikamala.wordpress.com/2013/01/21/daftar-nilai-snmptn-undangan-2012-unj/

      oke :D

  129. sip lah admin, Saya pilih PGSD.haha,… Tapi bisa langsung milih S1 kan ? ngga harus DII dulu ?
    dan kalau untuk jurusan teknik elektro UNJ itu ada atau tidak ? yang bukan pendidikannya tapi admin, yg murni teknik,…

  130. admin mau tanya nih saya kan udh skip tahun nih. terus thun ini mau kuliah nanti lewat jalur mandiri ya? gimana cara pendaftarannya ya?

  131. saya mau nanya kalo peminat FKIP jurusan PGSD dan pendidikan biologi tahun lalu brp org? Terima kasih

  132. Assalamu’alaikum.
    Kalau hanya minat bahasa Jerman setelah pilih prodi 1 maka prodi 2-nya diisi bahasa Jerman juga atau dikosongkan saja.(dlm snmptn -undangan)
    Terima kasih atas jawabannya.

  133. apakah di UNJ ada kelas karyawan???

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Jika yang dimksud kelas karyawan adalah kelas yang kuliahnya hanya Sabtu dan Minggu saja tidak ada. Kalau kelas malam hanya ada di jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro dan itu setiap hari (senin – jumat)

  134. apakah di UNJ ada kelas karyawan

  135. adik saya lulusan smk tahun 2010,apakah bisa kuliah di unj program d3 jurusan tata busana?

  136. untuk pembukaan pendaftaran jalur mandiri 2013 kapan ya kira-kira? saya coba buka link penmaba ga bisa terus.. mohon infonya. terima kasih..

  137. iya ,, kaka2 yang baik kapan ya penmaba di buka,, info dong .. karna link penmaba ga bisa di buka terus… terima kasihh

  138. buat alih program tahun 2013 ini mahasiswa non reg bisa ikutan nggak sih? apa cuma yang reguler aja yang bisa ikut alih program ini?

  139. mandiri dan umb-pt lebih besar mana ya ?

  140. Assalamualikum .
    Ka mau nanya , sebelum nya saya seorang pelajar di bandung jurusan program bahasa baru naik kelas 3 . Apakah jurusan bahasa tidak bisa mengikuti jalur snmptn ? Lalu seharusnya saya mengikuti tes apa untuk bisa masuk ke unj dengan jurusan yang saya ambil di sma jurusan bahasa . Makasih :))

  141. saya mau menanyakan perlengkapan apa saja yang diperlukan saat ujian keterampilan pendidikan jasmani dan pgsd hari senin 22 juli 2013.
    terimakasih

  142. Saya mau masuk jurusan akuntansi/manejemen masih ada tidak ya jalur mandirinya?

  143. kalo info mengenai pendaftaran ulang dari jalur umbptn di mana ya? makasih

  144. min saya masuk D3 unj jalur umb pt saya mau log in di siakad ko susah banget ya katanya usernamenya pake nomer peserta umb dan passwordnya pake tanggal pembayaran ukt yang dibalik tapi ko tetep ga bisa. mohon min bantu saya

  145. saya lulusan D3 akuntansi ingin melanjutkan kuliah utk klas karyawan jadwal. kalo boleh tau jurusan untuk klas karyawan apa saja?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Jika yang dimaksud kelas karyawan adalah perkuliahan yang dilakukan hanya Hari Sabtu/ Minggu saja di UNJ tidak ada. Perkuliahan semua dilakukan saat hari aktif kuliah. Kuliah malam hanya ada di Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro.

  146. Untuk kelas karyawan kuliahnya jam berapa? dan apakah yang kuliah malam hanya untuk karyawan saja? mohon balasannya terimakasih :)

  147. UNJ bener ada kelas karyawan atau engga? kalau ada jadwalnya gimana aja?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Jika yang dimaksuk kelas karyawan adalah kuliah yang dimulai pada malam hari, maka di UNJ hanya jurusan Teknik Elektro dan Teknik Mesin yang ada kuliah malam hari. Namun di UNJ ada kelas Mandiri, awalnya disiapkan untuk para karyawan, beberapa tahun belakangan peminatnya termasuk lulusan SMA/SMK, dan kuliah dimulai pagi hari.

  148. gimana caranya mendapatkan formulir SBMPTN ??

  149. Kalau ingin masuk jalur snmptn UNJ apakah di lihatnya dari semester 1 – semester 5 ? dan apakah jika nilai rata-rata saya jika 80 bisa dapat berpeluang masuk di jurusan tata boga ? mohon balasannya ya :)

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Untuk SNMPTN yang dilihat nilai rapor dari semester 1 – 5. Nilai UN, dan prestasi lainnya. Ya, peluangnya cukup besar, mudah-mudahan masuk ya..

  150. pendidikan seni musik untuk S1 apa ada kelas karyawan ?
    dan berapa rincian biaya nya?

  151. Kalau semester 2 saya kan agak sempat menurun apakah tak berpengaruh atau agak sedikit dipermasalahan untuk masuk UNJ ?

  152. gimana pendaftaran program pasca sarjana UNJ untuk T.A 2014/2015 serta berapa rincian biaya nya?? mohon penjelasan nya. terima kasih

  153. Farida Fathoniah

    selamat sore, mau tanya, untuk program alih jalur T.A 2014/2015 informasi lengkap ada dimana ya? Terima kasih

  154. selamat malam… mau tanya apa ada di unj teknik mesin untuk d3 kelas karyawan.. klo ada lewat jalur mana pendaftarannya dan jadwal kuliah nya kpn saja??

    terima kasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Untuk jurusan Teknik Mesin ada kelas karyawan, perkuliahan dilakukan sore – malam hari. Masuk melalui Ujian Mandiri UNJ, yang biasanya dari tahun ke tahun dilaksanakan Bulan Juli/ Agustus.

      • saya lulusan SMK thn 2012/2013 niat mau ngambil D3 jurusan mesin.. untuk inormasi tepatnya tgl brp ya ??? dan boleh minta alamat web nya/panduan pendaftaran klo melalui ujian mandiri untuk kelas karyawan tersebut.. terima kasih

  155. Untuk fakultas hubungan masyarakat di UNJ , ada kelas karyawannya gak ya? kalo ada berapa biayanya ? Thanks

  156. Until pembukaan alih program Dari D3 me S1 kpn y??

  157. unj tahun ini gaada jalur umb ptn yaa ?

  158. gimana caranya ikut seleksi mandiri unj?
    kelas mandiri biaya.y lebih mahal ?

    kalo fakultas PLB biaya.y berapa persemester? (jalur mandiri)

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Untuk teknis pendaftaran Seleksi Mandiri UNJ tahun ini belum ada informasinya. Sejak diberlakukannya UKT, biaya kuliah tergantung kondisi ekonomi tidak sesuai dengan jalur masuk.

  159. bagi peserta lulus snmptn, pengumuman hasil verifikasi berkas pada tgl 06 Juni 2014 itu dapat di akses dimana ya?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Informasi terbaru (silahkan cek akun twitter kami @SIKAMLampung UNJ atau @Humas_UNJ) bahwa Pengumuman hasil verifikasi calon mahasiswa baru UNJ yg lulus SNMPTN 2014 pada hari Jumat, 13 Juni 2014 pukul 22.00. Dapat diakses di web UNJ atau melihat pengumumannya langsung di kampus.

  160. kalo biaya yg SBMPTN sama yg mandiri itu apa bedanya ya ka? makasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Sejak diberlakukannya Uang Kuliah Tunggal (UKT) biaya antara jalur masuk tidak dibedakan. Yang membedakan adalah jenis golongannya.

  161. gimana yaa caranya ngirim portofolio kalau milih Seni Musik??
    Terimakasih

  162. ka kalo kita daftar jalur mandiri tes langsung di kampusnya atau di bagi tiap daerah?kirakira peluangnya lebih besar apa sedikit ka?

  163. mm begitu ya ka, kalo uang bangunan itu gimana ka?

  164. Punten mau tanya, daftar mandirinya via web unj atau gmn? Pendaftarannya mulai bsk?

  165. auliya sagiarsih

    kak,apakah ada biaya lain selain UKT?

  166. Selamat malam Kak.. ujian keterampilan sbmptn tahun 2014 tanggal 18-19 Juni itu kan bisa diikuti di UNJ, tetapi saya belum tahu informasi mengenai waktu pelaksanaannya, mohon infonya ya kak. Makasih banyak :)

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Hari ini setelah kamu selesai mengerjakan SBMPTN akan diinfokan oleh pengawasnya. Dan biasanya info tersebut ditempel di ruang ujian, ok

  167. sore ka, mau tanya aku kan dari jurusan ips, kalau mau ngambil jurusan pendidikan matematika melalui mandiri bisa ga yah ka? mohon di jawab. terimakasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Sore..iya bisa, nanti tes nya IPA ya..belajar dari sekarang :)

      • Maaf ka mau tanya lagi, pendaftarannya disana kan boleh milih jurusan sampe 3 pilihan, nah sedangkan saya ingin ngambil pilihan 1 nya akuntan dan ke 2nya pend mtk, itu bisa ga yah ka?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Yang boleh pilih 3 kalau IPC loo, kalau IPA dan IPS hanya boleh pilih 2. Kalau kamu pilih akuntansi dan Pend.Matematika kamu harus pilih IPC, de’..

  168. assalamualaikum buat besok ujian keterampilan pukul berapa ya ?

  169. Kak mau tanya jurusan sistem komputer FMIPA ada kelas karyawannya ga kak? terus kalo ada kelas karyawannya , masuk kuliahnya pukul berapa?

  170. kak ini Gita aku kemarin diterima diSNMPTN UNJ jurusan Pend Geo ingi bertanya memang Pend Geo ada test wawancaranya juga??soalnya disuruh dateng kemarin antara tgl 2-4Juli…dan uang semester tetap kayak pertama apa nanti beda lagi kak?terimakasihh

  171. Penmaba unj gmnayaa..KO says MW registrasi until alih program Dari D3 teknik elektro me s1 pendidikan teknik elektro, talk KO pilihanya many a akutandi Dan management?

  172. kak saya lulusan SMK jurusan analis kimia, saya mau masuk UNJ FMIPA jurusan kimia, bisa gak ya kak? soalnya waktu pendaftaran SNMPTN saya ga bisa daftar karena saya dari SMK

  173. kak saya dengar dari teman, kata anak unj yang ngajar dia. kalo jalur mandiri itu biayanya lebih besar karena tidak di subsidi pemerintah seperti jalaur reguler, lalu ada biaya sumbangannya juga. apakah itu benar kak? mohon infonya ya. terimakasih:)

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kalau sebelum tahun 2013 informasi itu benar. Tapi sejak berlakunya Permendikbud 55 Tahun 2013 tentang Sistem UKT, apapun jalur masuknya sistem pembayarannya UKT (Uang Kuliah Tunggal). Dan masing-masing PTN (kecuali beberapa jurusan) dilarang untuk memungut uang pangkal.

  174. ass. saya maw daftr di prodi pddkn bhs s-3 pps-unj, tp sy ingin tau dulu berpa nilai akreditasi terbaru prodi tersebut?

  175. Widia Rohmaniyah

    assalamualaikum. saya mau tanya min tentang biaya kuliah untuk jalur mandiri. sudah dapat info tentang hal itu tapi saya masih bingung perbedaan antara biaya kuliah tunggal dan uang kulaih tunggal. karena tertera nominalnya berbeda. maaf ya min masih awam. terima kasih

  176. siang ka, mau tanya nih bedanya IPS dengan IPC apa ya ka ??
    trus itu ujiannya gimna ?? dan tempat ujiannya di unj mananya ya ka ??
    mohon infonya ya ka. trima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 65 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: