Silaturahmi Akbar Masyarakat Lampung se-Jabodetabek Tahun 2010

Acara yang berlangsung di Sasono Langgeng Budoto, TMII Jakarta pada tanggal 24 Januari 2010 ini diselenggarakan oleh Badan Pekerja Peduli Budaya Lampung yang bersekretariat di Jalan Tegalan No 11 Matraman, Jakarta Timur. Dan digagas oleh Kombes Drs. Ike Edwin, S.H. M.M. dan didukung oleh paguyuban masyarakat Lampung di Jabodetabek.

SIKAM LAMPUNG UNJ yang berencana untuk mengadakan bazar diacara ini batal dikarenakan pihak panitia tidak menyetujui produk yang akan dipasarkan di acara tersebut. Namun hal ini tidak menjadi halangan bagi SIKAM LAMPUNG UNJ untuk turut meramaikan acara ini, meskipun tidak semua anggota SIKAM LAMPUNG UNJ yang hadir.

Acara ini menampilkan adat Lampung baik dari sisi bahasa, busana, seni, lagu, dan tari juga diadakan dikudi budaya dengan tema “Menggugah Kembali Budaya Lampung Dalam Rangka Memperkokoh Eksistensi Masyarakat Lampung Demi kemajuan Bangsa”.
Acara yang dihadiri kurang lebih 1500 orang ini diramaikan oleh masyarakat Lampung se-Jabodetabek, Banten dan tokoh adat, tokoh budaya, menteri, anggota DPR, DPD, gubernur, bupati, walikota, TNI, POLRI, pengusaha, pelajar, mahasiswa, dan lain-lain.

Hadir pula pada acara ini, Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan S.E. M.M. Beliau merupakan keynote speaker pada pemaparan mengenai “Peranan Budaya Lampung dalam Mendorong SDM Lampung”

Semoga saja lewat acara ini masyarakat Lampung yang berada di Jabodetabek tidak “lupa” dengan daerah asalnya dan kembali ke Lampung untuk memajukan Sang Bumu Ruwa Jurai.

Iklan

About blog mahasiswa lampung UNJ

merupakan perkumpulan mahasiswa Lampung Universitas Negeri Jakarta

Posted on Februari 4, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: