Catatan Akhir Ketua SIKAM Lampung UNJ I

Teringat dua tahun lalu ketika aku pertama kali menginjakkan kaki di kota ini, teringat dua tahun lalu ketika aku pertama kali melihat sebuah tugu besar dengan lambang tiga api ditengah dan dibawahnya tertulis UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

Tak ada yang ku kenal di sini, semua terasa asing, hingga pada suatu siang saat mengantri untuk mendaftar ulang aku bertemu dengan seorang sahabat, panggil saja ia Adi alias Wira. Ia dari Pringsewu, berarti satu provinsi dengan ku, senang sekali bertemu dengan teman satu daerah, ibarat bertemu dengan orang Indonesia di luar negeri.

Takdir mempersatukan aku dan Adi, kami satu kos-kosan, bahkan satu kamar. Ia memberi tahu ku bahwa beberapa temannya yang dari Pringsewu juga ada di sini dan kuliah di UNJ. Aku semakin senang.

Bahkan yang lebih membuatku senang ketika aku berkenalan dengan seorang yang “aneh”. Ia hanya duduk-duduk saja di depan BAAK, hanya melihat kesibukan mahasiswa baru yang sedang daftar ulang. Tampangnya cukup bersahabat.
“Mahasiswa sini juga, mas?, tanya ku.
“Ya”, jawabnya singkat.
“Dari daerah mana?”
“Metro”

Aku terkejut mendengarnya, berarti ia dari Lampung juga, setelah percapan singkat itu aku semakin akrab dengannya, oya aku perkenalkan teman ku yang satu ini, namanya Dea, dia bukan perempuan, dia laki-laki tulen.

Takdir pula yang menentukan Aku, Adi, dan Dea tinggal satu kosan.

Suatu malam, Adi temanku satu kamar melontarkan ide agar dibentuk suatu wadah perkumpulan mahasiswa Lampung di UNJ, hmmmm bagus juga pikirku.
Esoknya aku diperkenalkan dengan Uli, anak FIS satu angkatan denganku.

Waktu terus berputar, sampai pada akhirnya kami benar-benar bersepakat untuk membentuk suatu wadah perkumpulan mahasiswa Lampung di UNJ, SIKAM Lampung UNJ, berdiri pada tanggal 18 Oktober 2008.

Banyak suka dan duka yang ku alami selama diamanahkan menjadi ketua SIKAM Lampung UNJ, tak perlu ku ungkapkan di sini, yang terpenting adalah selama dua tahun keberadaan SIKAM Lampung UNJ ada banyak manfaat yang aku dan teman-teman yang lain rasakan.

Kami semua (aku dan teman-teman pendiri SIKAM Lampung UNJ yang lain) berharap, sangat berharap kepada adik-adik (2009 dan 2010) dan pengurus yang baru agar rajutan silaturahmi yang selama ini kami buat tetap terjalin dengan baik, amin.

Thanks to:

SIKAM LAMPUNG UNJ Angkatan 1

Iklan

About blog mahasiswa lampung UNJ

merupakan perkumpulan mahasiswa Lampung Universitas Negeri Jakarta

Posted on Oktober 2, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. hem, kira2 siapa
    nih yg bakal jdi
    ketua sikam selnjutnya?

  2. Die Zeit vergeht schnell

    Duka jadi suka, kekecewaan jadi kekaguman, Persahabatan dan persaudaraan tetap satu seberapapun duka dan kekecewaan yang dirasa.

  3. Jangan lupa Mbak Gemi juga 🙂

  4. Kangen UNJ..
    kangen saudara2 sikamala..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: