Acara Awal Tahun yang Menyenangkan

Sabtu, 8 Januari 2011, ya hari ini, kami SIKAM Lampung UNJ merefreshkan diri setelah satu minggu melaksanakan UAS dengan berjalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Acara ini sudah tiga minggu yang lalu kami rencanakan, jadi sudah jauh-jauh hari kami sebarkan informasi ini ke semua teman-teman. Sepakat untuk janjian di halte UNJ pukul 08.00 WIB tapi lagi-lagi kami tak bisa setepat itu. Cuaca mendung dengan rintik-rintik hujan menemani acara awal tahun ini. Tetapi tidak sama sekali mengurangi niat kami untuk bertemu dengan teman-teman SIKAM Lampung UNJ. Maklum, meskipun kami satu kampus, tetapi sangat jarang kami bertemu satu sama lain.

Sekitar pukul 10.00 kami (Rian, Erik, Ali, Syahid, Rizki, Fandi, Ira, Dwi, Rosma, dan Agphin) berangkat menggunakan bus Transjakarta, meskipun koridor 9 dan koridor 10 sudah aktif beberapa minggu yang lalu, tetapi kami tetap menggunakan koridor yang lama. Entahlah, ini ide siapa yang membuat perjalanan kami semakin lama, hmm…tetapi ini tentu ada hikmahnya.

Jika teman-teman SIKAM Lampung UNJ sudah berkumpul seperti ini ada saja hal-hal lucu yang terjadi, hari ini Erik dengan lugunya tertinggal di salah satu halte, padahal snack yang sudah kami persiapkan dipegang dia. Bagi kami hari ini adalah hari spesialnya Erik dan Dwi, hehehe….

Dari PGC Cililitan kami melajutkan perjalanan naik angkot merah 02 langsung menuju pintu III TMII, di depan gerbang terpampang biaya masuk Rp 9.000, bukan harga yang mahal tetapi tidak juga murah, namun jika gratis tentu lebih baik. Akhirnya ide gila pun muncul, dengan berpura-pura memberi tahu penjaga gerbang bahwa kami mahasiswa Lampung ada acara di Anjungan Lampung. Keberuntungan belum berpihak pada kami, sang penjaga tidak percaya, akhirnya keluarlah uang Rp 9.000 dari saku kami masing-masing.

Setelah melewati gerbang kami sudah disuguhi pemandangan yang indah, bunga-bunga berwarna warni di samping kanan kami, sedangkan di sisi kirinya trotoar yang terawatt rapih. Ada juga beberapa anjungan, di depan sana kami melihat sebuah masjid dan gereja terletak bersebelahan, mungkin maksudnya bahwa orang-orang Indonesia sangat menghargai kerukunan antar umat beragama.

Hari ini tujuan kami adalah mengunjungi anjungan Lampung, jadi setelah melewati pintu gerbang tadi, jalan beberapa meter, dan setelah perempatan belok kiri, dari situ anjungan Lampung sudah terlihat. Menara siger sebagai ikon Provinsi Lampung sengaja di letakkan di depan area anjungan. Bagian paling depan adalah rumah adat Lampung, yang disebut “Sesat”. Persis di seberangnya ada tempat penjualan souvenir-sovenir khas Lampung. Bagian paling belakang area ada semacam museum yang isinya semua hal tentang kebudayaan dan potensi-potensi Provinsi Lampung, sangat banyak, tentu …Provinsi Lampung kan sekarang terdiri dari 2 Kota Madya dan 11 Kabupaten..

Adi dan Yufin datang tepat saat azan Dzuhur berkumandang, kami pun sholat berjamaah. Setelah sholat kami berkumpul di atas museum itu, ada aula yang sangat luas, ruangan itulah yang kami gunakan untuk tempat berkumpul. Acara hari ini kami mulai dengan games “Cerdas Cermat ala SIKAM”. Kami dibagi menjadi 3 kelompok, berlomba untuk menjawab tentang pengetahuan mengenai Lampung, ibu kota kabupaten, nama bupati, tempat wisata, bahasa, dan semua hal tentang Lampung. Menang dan kalah tidak menjadi masalah karena saat itu kami senang sekali, toh hadiahnya akhirnya kami makan bersama, dan hukumannya kami jalankan bersama, yaitu menyanyikan lagu Lampung yang berjudul “Pang Lipangdang”.

Pada pertemuan kali ini ada beberapa kesepakatan yang telah kami sepakati, yaitu: kita akan membuat jaket, yang bertugas membuat desainnya adalah Dito, Ali, Amel, dan Kak Asep (tapi sampai sekarang Kak Asep nya belum bales sms, jadi gak tau dia bisa apa gak). Deadlinenya hari Sabtu depan (15 Januari 2011) warnanya cokelat atau hitam dengan biaya Rp 100.000, jadi dipersiapkan dari sekarang ya… :-]

Selain itu, tanggal 19 Februari akan diadakan Musyawarah Kerja SIKAM Lampung UNJ perode 2011 bertempat di Kampus B tepatnya di Saung Ungu, jadi dari sekarang diagendakan ya…. :-]

Setelah selesai pembahasan tersebut, kami melanjutkan perjalanan. Bermaksud makan siang di CFC tapi apa daya kantung mahasiswa seperti kami tak mencukupi, padahal sudah masuk kedalamnya, mbak-mbak penjaganya hanya tersenyum melihat kami, hehehe..maaf ya, mbak, harganya kemahalan…begitupun dengan kedai makanan di sebelahnya, muuaaahal sekali, masa’ Indomie rebus harganya Rp 10.000. busyet!!!!

Akhirnya kami memutuskan untuk pulang, dan mampir di PGC Cililitan dan makan Hok Ben di sana,,,hmmm….enaaaakkkk…ayyo kapan lagi kita main, kawan??????????

ini dokumentasinya


ini saat kita berkumpul di Rumah Adat Khas Lampung

ini saat kita bermusyawarah

Iklan

About blog mahasiswa lampung UNJ

merupakan perkumpulan mahasiswa Lampung Universitas Negeri Jakarta

Posted on Januari 8, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Seruu bgt..nyesel dh gak bsa ikut,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: