Ke Kota Tua Lagi (Mengenang sejarah)

Cuaca di Jakarta bulan ini sangat tidak bersahabat. Angin kencang pembawa penyakit hampir tiap menit selalu bertiup menerpa. Belum lagi jika siang, sengatan matahari yang menembua kulit. Mungkin inilah yang dinamakan musim pancaroba.

Meskipun dengan kondisi cuaca seperti itu, tidak menyurutkan kami, SIKAM Lampung UNJ untuk tetap mengadakan silaturahmi rutin yang kami adakan setiap di awal bulan, insyaAllah. Bulan April ini, tepatnya tanggal 3 April 2011, kami sekeluarga besar SIKAM Lampung UNJ mengadakan acara jalan-jalan ke Kota Tua. Bagi kami, teman-teman yang angkatan 2008 menjadi momen untuk mengenang sejarah ketika sekitar dua tahun yang lalu pertama kalinya kami mengadakan acara di luar kampus.

Berangkat dari halte UNJ sekitar pukul 10.00. Hampir 2 jam kami menunggu, akhirnya yang ikut adalah Rosma, Ira, Dwi, Rian, Dito, Agphin, Iqbal, Anisa, Puput, Asih, Astri, Amel, Virzha, Dian, Kak Anti. Sedangkan Adi dan Rizki menyusul. Perjalanan dengan Bus Transjakarta, kami transit di halte Dukuh Atas, setelah itu menuju ke arah Kota. Tak sampai satu jam di perjalanan. Akhirnya kami sampai di lokasi wisata, Kota Tua.

Suasana meriah menjadi pemandangan kami, pedagang-pedagang yang bak jamur di musim penghujan. Wisatawan-wisatwan yang menikmati suasana di sini, semua berkumpul menjadi satu. Mereka terpusat di Taman Fatahillah. Kami terlebih dahulu berkumpul untuk membicarakan perkembangan proker. Museum Keramik menjadi tempat pilihan kami, karena di sana suasananya lebih kondusif.

Hasil dari pembicaraan ini adalah:
1. Kunjungan ke UI direncanakan setelah UTS atau seteah jaket kita jadi. Nomor ketua SAIMALA UI sudah didapatkan dan SAIMALA UI sudah merespon baik atas rencana ini.

2. Dosen pembimbing masih belum ditentukan. Pilihannya antara lain: Pak Jafar (FIS), Kak Hendra (FBS), dan dosen dari Teknik Mesin. Mohon bantuannya kepada teman-teman yang berada di jurusan atau fakultas yang sama untuk menghubungi mereka.

3. Kita aka nada kunjungan ke Departemen Perhubungan. Namun waktu belum ditentukan.

4. Jaket sudah dipesan, jadinya sekitar 3 minggu lagi atau paling lama 1 bulan. Harga jaket Rp 80.000. Teman-teman yang membayar Rp 100.000 sisanya akan dimasukkan ke uang kas selama 4 bulan.

Acara ngobrol-ngobrol ini ditutup dengan obrolan mengani kabar masing-masing dari kami. Lalu setelah itu……hmm……tak usah ditanya lagi, jiwa muda kami bergejolak.

Foto-foto pun menjadi ajang yang paling banyak dilakukan di hari ini. Mulai foto bersama, foto bareng ondel-ondel, foto naik sepeda, foto di depan museum, foto narsis seorang diri, foto lagi makan, foto lagi jalan, foto lagi makan es krim, dan masih banyak lagi.

Sekian jalan-jalan kami di Bulan April ini. Mudah-mudahan ada sumur di lading, supaya kita menumpang mandi. Mudah-mudahan ada umur yang oanjang, supaya kita berjumpa lagi.
^-^V

Salam hangat selalu

SIKAM Lampung UNJ.


cowok-cowok manis, hehe

cewek-cewek narsis

Iklan

About blog mahasiswa lampung UNJ

merupakan perkumpulan mahasiswa Lampung Universitas Negeri Jakarta

Posted on April 3, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: