Peresmian Gedung RA. Kartini dan Gedung Dewi Sartika UNJ

Dua gedung  baru di kampus UNJ kita ini, siang kemarin Rabu, 16 April 2014 telah resmi diresmikan oleh Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA, selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Acara yang diangkat dengan tema “ The Development and Upgrading of State University of Jakarta (UNJ) Upgrading” dimulai pada pukul 12.50 s/d 15.10 di Ruang Auditorium Lantai 2 Gedung Rd. Dewi Sartika.

ft1

Bapak Menteri disambut kedatangannya dengan persembahan dari mahasiwa/i dari Fakultas Bahasa & Seni dengan musik gamelan dan tarian tradisional. Rangkaian acara dimulai dengan pemutaran video mengenai video profile UNJ, video proses The Development and Upgrading of State University of Jakarta (UNJ) Project, Under Islamic Development Bank (IDB) serta video testimoni penerima Beasiswa Overseas Staff Training, Islamic Development Bank. Setelah itu, dilanjutkan dengan laporan dari project manager pembangunan gedung oleh Bapak Dr. Suryadi, beliau menjelaskan “Setelah mengalami proses pembangunan yang sangat panjang dan berbagai kendala dalam proses pembangunan, Alhamdulillah gedung dapat diselesaikan dan sudah dapat dipergunakan. Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada seluruh pihak yang terkait atas kerjasamanya”.

Setelah laporan dari Bapak. Suryadi dilanjutkan oleh sambutan dari Rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd yang mengungkapkan bahwa rangkaian pembangunan dua gedung ini mengalami berbagai proses yang tidak singkat, yaitu dengan merevisi proposal pembangunan gedung sebanyak 25 kali. Beliau juga mengatakan dalam proses pembangunan yang berlangsung dalam kurun waktu kurang lebih 1.5 tahun, terdapat dana pendamping dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak USD 13.000.000. Selain menjelaskan mengenai terbentuknya gedung, beliau juga mengungkapkan alasan memberi nama gedung “Dalam perundingan yang singkat saya dan teman-teman, sepakat dengan pemberian nama Gedung R.A Kartini dan Rd. Dewi Sartika karena gedung ini digunakan untuk sarana meningkatkan akses dan kualitas pendidikan dan diharapkan sosok pahlawan kedua wanita tersebut dalam terasa dalam proses kegiatan perkuliahan”, ucap Bapak Bedjo yang terlihat senang dengan berhasilnya berdiri gedung dengan infrastruktur yang dirasakan memadai.

ft1

Sebelum disahkannya Gedung R.A Kartini dan Rd. Dewi Sartika oleh Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan beliau menyampaikan sambutannya dengan menyatakan beberapa pernyataan, yaitu diharapkan dengan dibangunnya gedung dapat meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia karena sesungguhnya pendidikanlah yang dapat membawa Negara kita menjadi Negara yang berkualitas lebih besar kedudukannya dari pada pendapatan per kapita dan kesehatan, UNJ dapat berorientasi terhadap kualitas bukan saja kuantitas semata, tidak pernah berhenti belajar untuk menggali sumber-sumber ilmu. (Baca juga UNJ Diharapkan Terus Siapkan Tenaga Pendidik yang Berkualitas). Sambutan ditutup dengan pesan “Jagalah kerukunan, karena dengan rukun semua tujuan dan orientasi dapat tercapai karena kerjasama yang solid, yang baik-baik ya adek”,Ucap sang Bapak. Menteri dengan nada guyon. Menutup sambutannya dengan pesan yang sungguh bermakna, lalu Pak.Nuh meresmikan gedung dengan menandatangani dua deklarasi yang menjelaskan telah diresmikannya gedung.

ft1

Gedung RA Kartini dan Rd. Dewi Sartika telah resmi, dilanjutkan dengan kunjungan Bapak Menteri dan jajaran pimpinan UNJ untuk melakukan kunjungan ke ruangan-ruangan di kedua gedung tersebut yang tidak begitu lama. Kunjungannya juga meninjau pemindaian UN di gedung sertifikasi guru. Tidak beberapa lama setelah meninjau ruangan gedung, Bapak menteri dan jajaran pimpinan UNJ meninggalkan tempat dengan sikap hangatnya sambil menuju mobil dan melambaikan tangannya.

Sumber: http://econochannel-feunj.blogspot.com/2014/04/peresmian-gedung-ra-kartini-dan-rd-dewi.html

Iklan

About blog mahasiswa lampung UNJ

merupakan perkumpulan mahasiswa Lampung Universitas Negeri Jakarta

Posted on April 19, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Ka, tolong posting daya tampung um unj jg dong 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: