Kaleidoskop UNJ 2015 Menuju UNJ 2016 yang Lebih Baik

Berikut ini rangkuman kecil perjalanan UNJ selama tahun 2015. Tulisan ini sebagai album kenangan atas apa yang telah terjadi. Prestasi, kabar baik, musibah, dan kabar buruk lainnya menjadi pelajaran yang berharga agar ke depan kampus kita menjadi lebih baik. Selamat membaca dan merenung.

Januari 2015

jan 2015

Awal tahun 2015, tepat malam tanggal 1 Januari diiringi dengan rintik hujan di Rawamangun dan sekitarnya. Rintik hujan ini mewakili perasaan sebagian besar mahasiswa karena pembayaran UKT semester 102 sudah dimulai. Kegiatan yang sedang heboh di kampus adalah SIAKAD, apa lagi jika bukan ingin melihat nilai semester 101. Bagi mahasiswa 2014 ini merupakan IP pertama. Tetap semangat belajar ya. Selain itu, opmawa dan ormawa di kampus telah mendapatkan pengurus-pengurus barunya. Ini saatnya para aktivis mahasiswa memulai langkahnya. UNJ dan Jakarta Taipei School menyepakati nota kesepahaman pada awal bulan, selain itu UNJ juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Lambung Mangkurat, mudah-mudahan dapat meingkatkan kerjasama di bidang pendidikan. Mahasiswa UNJ berhasil memecahkan rekor MURI “Galeri Tertinggi di Indonesia” pada ketinggian 3.019 Mdpl (puncak Gunung Pangrango). Keren!

Februari 2015

feb 2015

Awal-awal Februari diramaikan dengan opmawa dan ormawa yang membuka open recruitment kemudian menjalankan program kerja perdananya. Pertengahan Februari, kadar duka datang dari FIP, Bapak Agus Sutiyono (PD-III) meninggal dunia, innalillahi wa inna ilaihi roji’uun. Selain kabar duka, datang juga kabar bahagia, pada bulan ini UNJ mendapat hibah berupa kendaraan dari Bank Bukopin. Horee..

Maret 2015

feb 2015

Awal maret 2015, kabar membahagiakan datang dari FT. Batavia Team UNJ berhasil meraih peringkat 3 pada Shell Eco Marathon Asia 2015 di Filipina. Selain itu, FIK kembali menyumbangkan prestasinya. Kali ini datang dari cabang olahraga Karate. Tim Karate UNJ berhasil meraih juara umum pada kejuaraan South East Asian University Karate Championship – Sebelas Maret Cup IX yang diselenggarakan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Bulan maret seperti biasa, jalur masuk UNJ mulai dibuka, SNMPTN Undangan. Opmawa UNJ melakukan aksi #DaruratJakarta di Balai Kota Jakarta. Akhir Maret, wisuda UNJ. Sudah berapa kali bulan maret kamu lewatkan prosesi Wisuda?. Bagi mahasiswa yang masih aktif, akhir Maret sudah mulai UTS. Sedangkan sebagian bapak-bapak, ibu-ibu pimpinan, baik fakultas maupun jurusan sedang pelantikan dan serah terima jabatan. Prestasi UNJ kembali berkibar, kali ini datang dari UNJ Woman Futsal yang berhasil menyabet runner-up pada AFF Futsal Club Championship 2015. Selamat!. Yang mau KKN, sedang siap-siap.

April 2015

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UNJ. Rawamangun terik. Seterik masalah-masalah di kampus, beasiswa PPA/BBM, UKT, parkiran, fasilitas, dan lain-lain. Termasuk kasus “dosen” yang itu…masih inget kan? Duhh..bikin malu!. Ujian Nasional dilaksanakan pada bulan ini. Sebagai kampus pendidikan isu-isu UN bukan barang baru. Termasuk seminar maupun diskusi terkait UN. Dari pada pusing mikirin masalah kampus dan Ujian Nasional, mendingan dukung IKA (mahasiswi seni musik UNJ) di DAcademy2 Indosiar. Yuhu..Kabar gembira datang dari kampus Depok, Tim A dan Tim B UNJ berhasil meraih juara dalam Lomba Debat Nasional PNJ Fair 2015.

Mei 2015

mei 2015

UNJ geger akibat kasus itu. Dilaporkan malah balik lapor. Susah memang mengharapkan hukum di negeri ini. Jalur masuk UNJ mulai dipadati oleh pertanyaan-pertanyaan calon mahasiswa. Persiapan SBMPTN dan Penmaba. Mahasiswa aktif siap-siap UAS. Setelah itu libur 3 bulan. Kecuali bagi aktivis yang ingin menjadi panitia MPA. Minggu ke-2 Mei, Dies Natalis UNJ ke-51. Pengumuman SNMPTN Undangan. Tanggal 21 Mei 2015 #UNJKuliahDiJalan. Di sisi lain sebagian ketua BEM diundang makan malam oleh Pak Presiden. Ya sudah…rapopo.

Juni 2015

juni 2015

Awal Juni, calon mahasiswa baru UNJ 2015 sudah berdatangan. Hati-hati sama kakak-kakak yang suka tebar pesona. Wkwk..

Awal Juni, kabar duka datang dari jurusan Bahasa Inggris. Innalillahi wa innaillaihi roji’uun, telah berpulang ke Rahmatullah ibu Hanny I. Wardono, beliau adalah dosen jurusan Bahasa Inggris.

Bulan Juni ini banyak sekali kegiatan di UNJ. Selain bersamaan dengan momen Dies Natalis, UNJ juga sering tampil di TV, seperti Kompetisi Super dari Kompas TV dan Women Futsal Super League di MNC TV dan INews TV. Masuk bulan Ramadhan, banyak kegiatan buka puasa bersama di kampus. Dan HUT DKI Jakarta ke-488. Akhir juni, akhir semester. Akhir semester siap-siap bayar UKT lagi.

Juli 2015

Juli 2015

Awal Juli masih bulan puasa. Pengumuman SBMPTN, siap-siap kedatangan calon mahasiswa baru lagi. Selanjutnya jalur masuk terakhir, Penmaba UNJ. Minggu ke-3 Juli mahasiswa FIK mewakili Indonesia dalam Special Olympics World Games 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat. Wow!. Prestasi UNJ kembali diukir, kali ini datang dari Program Student Youth Exchange ke China dari Kemenpora RI, Pemilihan Abang None Jakarta, dan Juara Pertama dalam perlombaan Wirausaha Muda dan akan mewakili ke tingkat Nasional.

Agustus 2015

Agustus 2015

Kabar gembira di awal Agustus, UNJ mendapat akreditasi A. UNJ berhasil bergabung dengan 20 besar jajaran kampus di Indonesia yang berpredikat A untuk akreditasi institusinya. Pengumuman Penmaba UNJ. Akhir Agustus 2015, dilaksanakannya MPA. Lagi musim ospek dengan flashmob masing-masing kampus. UNJ tidak ketinggalan. Kece!

September 2015

September 2015

Awal September 2015, Wisuda UNJ. Jadi kapan kamu wisudanya?. Pada bulan ini diadakan Penandatanganan MoU antara UNJ dan LPDP, mudah-mudahan alumni-alumni UNJ makin mudah dapat beasiswa ya. Bulan ini juga perkuliahan dimulai, semangat bener kuliahnya mahasiswa baru.

Indonesia Darurat Asap!. Mahasiswa turun ke jalan menuntut pemerintah dan bermalam di istana.

Kabar duka datang dari FIS, Innalillahi wainna ilaihi roji’uun…. telah pulang ke rahmatullah Kepala Jurusan IAI UNJ, Bapak Dr. Syamsul Arifin S.Ag M.Si.

Oktober 2015

oktober 2015

Awal Oktober 2015, Indonesia masih darurat asap. Bantuan-bantuan dikerahkan untuk membantu saudara-saudara kita di Sumatera dan Kalimantan. Mahasiswa UNJ juga turut membantu.

Minggu ke-3 Oktober terjadi kebakaran di Pasar Sore Rawamangun, persis samping kampus kita. Saatnya bantu saudara terdekat.

November 2015

November 2015

Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini menimpa Lab Uji Bahan Teknik Sipil. Selang beberapa hari kemudian kebakaran terjadi di depan kampus, jalan Pemuda II.

UNJ Mau Buka Fakultas Kedokteran di RSUD Koja kata Gubernur DKI Jakarta. Diadakan pertemuan antara pimpinan UNJ dengan Gubernur DKI Jakarta untuk membahas pembangunan Asrama Mahasiswa UNJ.

Kabar duka datang lagi. Bpk Sopandi Hasan, dosen Seni Rupa UNJ meninggal dunia T.T Akhir November Prodi TP kehilangan Prof. Dr. Yusufhadi Miarso. UNJ kehilangan banyak orang-orang hebat. Kemarau yang berkepanjangan di akhiri oleh rintik-rintik hujan di akhir November.

Desember 2015

Desember 2015

Opmawa dan Ormawa mengadakan pemilihan pengurus baru. Pemira digelar. Isu kampus yang sedang hangat adalah terkait kepindahan FMIPA ke kampus A. Kamu yang anak FMIPA tentunya berat meninggalkan kampus B yang penuh kenangan. L

 

Sampai kapanpun UNJ akan tetap ada di hati orang-orang yang mencintainya dengan tulus..Jayalah selalu!

 

Sumber: http://www.unj.ac.id, @Humas_UNJ, dan @BEMUNJ_OFFICIAL

 

Iklan

About blog mahasiswa lampung UNJ

merupakan perkumpulan mahasiswa Lampung Universitas Negeri Jakarta

Posted on Desember 26, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: