Kenali Calon Gubernur Lampung 2019-2024; Menuju BE1

Tahun 2018 merupakan tahun politiknya masyarakat Lampung. Jadi tidak heran jika beberapa bulan terakhir kita melihat foto-foto calon gubernur di berbagai media. InsyaAllah tanggal 27 Juni 2018 kita sebagai masyarakat Lampung akan memilih gubernur untuk periode 2019 – 2024, so bagi kamu yang di perantauan catat tanggalnya, pulanglah sebentar dan tentukan pilihan kamu!. Oke, langsung saja supaya tidak terlalu panjang berikut ini kami perkenalkan calon-calon gubernur Lampung untuk periode 2019-2024. Oya, btw ini belum diresmikan oleh KPU lo, baru sebatas yang kita lihat foto-fotonya di baliho-baliho di sudut kota ataupun di sudut halaman koran (bakal calon, red)

1. Muhammad Ridho Ficardo

ridhofc

Beliau merupakan gubernur Lampung saat ini, periode 2014-2019. Gubernur termuda yang pernah memimpin Lampung, kelahiran Bandar Lampung 20 Juli 1980. Sang petahana ini diusung oleh partai Demokrat (11 kursi) dan PPP (4 kursi), sampai tulisan ini ditulis persyaratan 17 kursi untuk maju Pilgub belum terpenuhi. Tapi pada Oktober lalu beliau pernah bilang “Alhamdulillah, kita sudah mengantongi tiket menuju pilgub dan akan berkoalisi dengan parpol lainnya,” Ya, kita lihat kelanjutannya saja bagaimana yaa.

Riwayat Pendidikan

SD Gunung Madu, Lampung Tengah
SMP Satya Dharma Sujana, Gunung Madu, Lampung Tengah
SMA Al Kautsar, Bandar Lampung
S1 Fakultas Pertanian, Universitas Padjajaran Bandung
S2 Intelijen, Universitas Indonesia
S3 Ilmu Politik, Universitas Indonesia

2. Drs. H. Herman HN, M.M

herman-hn-bandar-lampung

Dengan jargonnya “Sudah Terbukti” Bapak Walikota Bandar Lampung 2 periode ini akan mantap mencalonkan diri pada pemilihan gubernur Lampung. Tapi lagi-lagi, sudah memenuhi syarat 17 kursi belum ya?. PDI-P yang merupakan partai pengusungnya saat pemilihan wali kota kemarin, pada 10 Oktober yang lalu telah mengeluarkan surat tugas. “Surat penugasan saya dari PDI Perjuangan, untuk maju sebagai calon gubernur Lampung sudah keluar,” kata Herman HN di Bandarlampung, Jumat malam, 13 Oktober 2017. Surat tersebut dikeluarkan dengan Nomor: 1594/Pilkada/DPP/X/2017 tanggal 10 Oktober 2017. Terus wakilnya siapa? kelanjutannya bagaimana? Waktu yang akan menjawab, pengamat dipersilahkan membuat berbagai analisa.

Riwayat Pendidikan

1. SD Negeri 1 Pagardewa
2. SMP Negeri 1 Tanjungkarang
3. SMA Negeri 1 tanjungkarang
4. D-3 Administrasi Negara, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lampung
5. S-1 Administrasi Negara, Sekolah TInggi Ilmu Administrasi Lampung
6. S-2 Magister Manajemen, Universitas Bandar Lampung

3. Ir. H. Arinal Djunaidi – Hj. Chusnunia, M.Si.,M.Kn

arinalnunik

Pasangan ini diusung oleh Partai Golkar dan PKB. Dari tahun 2014-2016 Bapak Arinal menjabat sebagai Sekda Provinsi Lampung sedangkan Ibu Hj. Chusnunia, M.Si., M.Kn atau biasa dipanggil Ibu/ mba Nunik saat ini menjabat sebagai Bupati Lampung Timur. Kalau flashback ke belakang, tadinya Bapak Arinal ga disetujui lo. DPW PKB Lampung, yang semula menolak Arinal ketika rekomendasi baru diterbitkan DPP, kini mulai berubah sikap.

Pendidikan Bapak Arinal

Sarjana Pertanian, Universitas Lampung
Sekolah Pimpinan Administrasi Tingkat Lanjutan
Diklat Staf dan pimpinan Administrasi Tingkat Pertama
Diklat Staf dan Pimpinan Administrasi Tingkat Menengah

Riwayat Pendidikan Ibu Nunik

Ponpes Al Hidayat ,Lasem ,Rembang
Ponpes Al Ishom Mayong Jepara
S1 Fakultas Syariah, UIN Walisongo Semarang
S2 Universitas Nasional Jakarta dan Universitas Indonesia Jakarta
S3 Universitas Malaya, Kualalumpur Malaysia

4. Mustafa

mustafa1

Baliho dan iklannya dimana-mana. Bapak Mustafa saat ini merupakan Bupati Lampung Tengah. Baru beberapa hari yang lalu, 26 Desember 2017 PKS sebagai salah satu partai pengusung Calon Gubernur Mustafa, secara perdana mengenalkan sosok pendamping Mustafa yang tak lain senator DPD asal Lampung, yakni Ahmad Jajuli. Duet Mustafa-Jajuli yang diusung maju tiga partai, yakni Partai NasDem, PKS dan Hanura tinggal menunggu deklarasi resminya saja. Mustafa yang merupakan Bupati Lampung Tengah ini mengungkapkan ketertarikannya menggandeng Ahmad Jajuli karena memiliki visi yang sama yakni membangun Lampung untuk lebih baik ke depan.

Demikianlah perkenalan singkat keempat bakal calon gubernur Lampung, insyaAllah semuanya baik dan memiliki niat untuk membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik.

Iklan

About blog mahasiswa lampung UNJ

merupakan perkumpulan mahasiswa Lampung Universitas Negeri Jakarta

Posted on Desember 28, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: